Menurut Menpar Arief Yahya 1+1=5, Co-Branding itu kuat dan saling menguatkan.

Menpar   Arief Yahya merilis Co Branding Wonderful Indonesia Di balairung , Kemenpar. Sedikitnya 100 perusahaan akan diundang dalam Wonderful Indonesia Co Branding Forum.

foto Menpar Arief Yahya dengan Taxi di London yang di Branding Wonderful Indonesia


Tujuanya, Promosi bersama mengangkat Branding wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, memperkuat Wodeful indonesia dan Pesona Indonesia sebagai national Brand di bidang pariwisata.

Selain itu tujuan Co Branding  Wondefulindonesia adalah ikut meningkatkan Brand produk yang bekerjasama dengan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Karena Brand Wonderful Indonesia saat ini juga terus menguat dan masuk kedalam 47 Brand besar Dunia, Ranking 47 besar dunia itu karena selama 2 tahun dipromosikan meluas di mancanegara di semua platform, dari sebelumnya, Wonderful Indonesia tidak dikenal public , dan tidak masuk dalam hitungan daftar Brand dunia, Not Available, sekarang kita dapat melihat Wonderful Indonesia sebagai Brand kebanggan negeri. Jika orang mendengar kata Wonderful indonesia yang terbayang akan keindahan alam budaya sera adat istiadat negeri ini, kuliner, kesenia, dan semua tentang indonesia sudah di representasikan dalam Wonderful Indonesia.

Setelah dipromosikan Brand Wonderful Indonesia melompat 100 peringkat dan masuk cluster 1 national brand dunia. Nilai Brandingnya sudah jauh mengalahkan Amazing Thailand dan Malaysia Truly Asia.

Semua itu berkat ide keren dan gagasan Menpar Arief Yahya, ini kolaborasi antara Brand pariwisata dengan sejumlah korporasi.

Ide ini memposisikan Brand Pariwisata indonesia setara dengan perusahaan-perusahaan dan korporasi, Menpar Arief yahya memang mengelola Kemnpar dengan cara-cara korporasi, bukan lagi dengan cara birokrasi.

Menpar Arief Yahya menyebut Destinasi itu sebagai produk dan originasi sebagai costumers, sejak tahun pertama 2014-2015, Menpar arief Yahya mengelola kemenpar seperti perusahaan, sebagai Marketing Of The Year 2013 versi MarkPlus, Menteri Arief  Yahya mengawali dengan strategi Promosi BAS.

BAS yang dimaksud Menpar Arief Yahya adalah Branding Advertising dan Selling ( Strategi Promosi), Cara Co Branding ini adalah menjadikan korporasi sebagai mitra dalam membangun Brand.

Sudah ada 30-an Brand yang bakal melakukan MoU Co-Branding dengan Kemenpar, Co-Brandi g ini sudah dilakukan dengan beberapa produk makanan seperti Garuda Food, juga kerupuk udang Papatonk yang sukses 20 juta bungkus dipasarkan di banyak kota di China.

Kerupuk udang premium Papatonk ini memasang logo Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia disetiap kemasannya, Kerupuk Udang Papatonk juga mepromosikan destinasi wista disetiap Outlet di China.

Juga ada perusahaan kecantikan seperti Martha Tilaar yang kemasannya menggunakan destinasi wisata Indonesia, “ Ketika kuat bertemu kuta, hasilnya akan super kuat! Saling menguatkan, 1+1=5 itulah kekuatan Brand Awareness-nya berlipat-lipat, kolaborasinya akan menaikan Brand equity an sekaligus membuat Wonderful Indonesia semakin Mendunia”ujar Menpar Arief yahya.

Share this:

,

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete