Kejuaran Surfing Beach Break Surf, ombak kecil tidak masalah yang penting memukau.



Pangandaran Beach Break Surf, Kejuaraan Surfing di pantai barat Pangandaran. Pada tanggal 19 agustus 2017, rutin diadakan kejuaran sufing untuk para pecinta olah raga surfing local Pangandaran.

Kejuaran kontes surfing tersebut di ikuti kurang lebihnya sekitar 100 peserta , yang datang dari bebarapa wilayah pulau jawa. Diantara nya surfer dari Jogja, Tasik, Garut, Banten, Sukabumi, dan cilacap ikut memeriahkan acara tersebut.


Walaupun kejuaran tersebut merupakan kontes untuk surfer local namun  Ada juga salah satu perserta surfing dari perancis yang ikut dalam kontes tersebut, surfer asing tersebut kebetulan sedang berwisata ke pantai pangandaran.

Ombak di pantai pangandaran cukup dikenal dengan ombak yang bersahabat dan cocok untuk para surfer yang masih pemula. Selain ombaknya tidak terlalu besar, kontur pantai yang landai juga berpasir halus, membuat pantai barat pangandaran aman untuk bermain surfing. walauupun pada saat perlombaan ombak di pantai barat pangandaran sedang tidak terlalu bagus, namun antusias para peserta dalam bermain ombak yang minim itu sangat memukau. berbagai gaya pun mereka pamerkan di atas gelombang yang minim.

Kejuaraan ini juga di sponsori oleh dinas pariwisata Kab. Pangandaran, kontes surfing ini diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan ke kawasan wisata pangandaran. Selaian menikmati keindahan alamnya yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, wisatawan pun dapat menikmati atraksi para pemain surfing yang beraksi di atas gelombang samudra hindia.

Banyak dari sebagian wisatawan asing yang datang ke pangandaran sengaja hanya untuk dapat bermain surfing. Mereka jauh-jauh dari luar negeri hanya untuk dapat menjajal ombak pangadaran. Salah satunya adalah ombak di pantai batu karas yang sangat dikenal dengan sebutan java Cove. Teluk kecil dengan ombak yang cantik dan sangat di sukai oleh para peselancar dunia.

Para peserta kejuaran surfing terdiri dari anak-anak usia sekitar 11- 19 tahun kejuaran ini memang diperuntukan untuk para surfing pemula. Antusias dari peserta sangat besar dilihat dari jumlah peserta yang cukup banyak.

Selain menjadi ajang kontes mencari bakat pemain surfing. Kegiatan ini dapat memicu pergerakan pecinta wisata air untuk lebih active lagi dalam membuat acara serupa dengan skala yang lebih besar.


Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment