Foto-Foto keren ini ternyata hasil jepretan kamera phonsel lo.!!

Tips menghasilkan foto seperti DLSR dengan Kamera Ponsel. (PHONEGRAPHY)

Hello sobat baca!!??. Kesempatan kali ini kita mau berbagi Tips & Trik untuk mendapatkan foto yang unik dan menarik menggunakan kamera handphone atau isitilah kekiniannya adalah Phonegraphy.

BACA JUGA : APA ITU PHONEGRAPHY..??

Karena sekarang ini kamera ponsel juga sudah memiliki kualitas hasil foto yang tidak kalah kerennya dengan kamera DLSR, sehingga tidak ada salahnya kalian juga dapat menjadi seorang Photograper dari seni phonegraphy. So...!!  bagi kamu yang suka dengan kegiatan memotret tapi tidak memiliki kamera DSLR jangan sedih guys..... karena kamu bisa loh memotret ala ala photography dengan menggunakan handphone kalian.

Karena alat yang digunakan adalah kamera handphone tentunya sudah tidak asing lagi dong buat kalian. Karena sudah Biasa menggunakannya untuk  foto selfie atau foto iseng memotret teman dan pemandangan. Nah mulai sekarang yuk kita belajar memanfaatkan apa yang kita miliki untuk menciptakan karya yang indah dengan phonegraphy.

Disini kita akan kasih tips dan trik  bagaimana foto-foto yang dihasilkan oleh handphone kalian bisa seperti foto  ala photography?

1. Pilih ponsel yang memiliki kulitas kamera dan fitur yang sudah mumpuni.

Tidak ada salahnya ketika anda membeli ponsel, pilihlah jenis ponsel yang memang sudah memiliki spesifikasi kulitas kamera yang lebih baik. Seperti pada mode manual kamera sudah lengkap dengan fitur DSLR, karena itu sangat diperlukan untuk memotret di saat waktu waktu tertentu. Pilihlah ponsel yang memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar agar dapat memuat lebih banyak foto yang sudah anda hasilkan.

2. Pilih objek menarik

Secanggih apapun kameranya, jika pemilihan objek pada saat memotret kurang pas, maka hasilnya pasti akan kurang menarik. Pilihlah objek dan moment moment menarik saat ingin memotret. Untuk Pemula seperti kita, Langit Sore atau Pemandangan Alam bisa menjadi objek yang menarik untuk dipotret karena tidak perlu dengan teknik khusus kita sudah bisa mendapatkan hasil foto yang sangat indah. Atau objek seperti bunga yang kaya akan warna dan tehnik memotret lebih dekat dan fokus akan menghasilkan foto yang menarik juga hasilnya akan seperti kamera DSLR.

3. Pengaturan mode kamera pada keadaan baik.

Kita bisa mengatur pencahayaannya atau kontrasnya sesuai dengan latar objek kita. Selain itu, jangan lupa menggunakan auto focus agar objek foto kita bisa terlihat lebih jelas. Untuk memotret sunrise atau sunset perlu pengaturan iso pada kamera tidak terlalu terang agar menghasilkan pencahayaan yang sesuai kita inginkan. Gunakan iso rendah dan jika punya tripod gunakan triod untuk ponsel agar gambar stabil

4. pilih aplikasi pengolah gambar yang sesuai.

Ini merupakan salah satu yang bisa dikatakan ajaibnya kamera ponsel, bisa langsung di edit di ponsel pada saat itu juga.

Tidak perlu sungkan menggunakan aplikasi dalam ponsel kalian untuk mengolahnya agar tampilan foto yang anda peroleh  terlihat lebih bagus sehingga menyerupai foto hasil kamera DSLR. Karena sekarang ini sudah sangat banyak aplikasi aplikasi pengolah gambar yang akan membuat hasil foto kita menjadi lebih bagus, tinggal kalian pilih sesuai selera. Pilihlah aplikasi editing yang sesuai dengan ponsel yang anda miliki untuk mendukung hasil foto yang semakin cantik.



Jika masih penasaran dengan hasil dari jepretan kamera ponsel. Kalian dapat melihat beberapa foto yang dihasilkan oleh seorang phonegraphy  di bawah ini.









foto-foto diatas merupakan hasil jepretan seorang Phonegrapher, untuk dapat melihat lebih banyak karya nya kalian dapat lihat langsung di Isntagram @mr_soedrajat



Sekarang ini sudah banyak master photograpy yang juga menggemari hobi baru berburu foto dengan kamera ponsel. hasil foto dari phonegraphy cukup luar biasa pastinya dengan objek dan moment yang tak kalah menarik dengan hasil foto kamera DSLR walaupun memang dari segi kualitas pasti lebih unggul DSLR . 

Beberapa komunitas phonegraphy pun bermunculan dan menelurkan karya karya yang patut di acungi jempol. Banyak sebagian orang mengira hasil ofto mereka adalah hasil dari kamera DSLR, padahal merupakan hasil dari kamera ponsel.

Bagaimana? berminat menjadi master phonegrapy?.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment