4 Tempat terbaik untuk memotret sunset di Pangandaran


DP: Apabila berbicara tentang liburan ke pantai, hal pertama yang paling banyak ditanyakan orang adalah tempat melihat sunset. Berlibur kepantai memang sangat identik dengan bersantai dan menikmati segarnya kelapa muda dengan menunggu matahari terbenam secara perlahan, di iringi deburan ombak dan gemerisik nyiur.

Sepertinya hal tersebut adalah menu wajib, selain berburu kuliner seafood khas daerah tersebut, berburu souvenir dan tempat wisata yang cantik, tentu bagi yang hobi fotografi, berburu spot foto terbaik adalah hal yang wajib di lakukan, dan salah satunya adalah berburu sunset.

Nah oleh karena itu penulis disini mau berbagi tempat yang rekomended banget untuk berburu sunset di pangandaran, di jamin tempatnya asik dan banyak menawarkan pesona sunset yang tidak kalah bagus dari tempat lainnya.

1. Pantai Barat Pangandaran.


spot yang satu ini sudah sangat familiar dikalangan banyak wisatawan, selain menwarkan pantai yang indah dan cantik, sunset di pantai barat adalah merupakan spot terbaik, bagaimana tidak, selain kita dapat menikmati aktivitas nelayan dan wisatawan dan menikmati pemandangan sore yang syahdu kita juga disuguhkan dengan matahari terbenam dengan sempurna.

Kita dapat memotret sunset dengan foreground perahu nelayan, hasil foto akan menghasilkan silhouette yang cantik, ditambah dengan gradasi warna langit yang menambah kesan harmonis dalam foto.


Perahu yang sedang berada di tepi pantai dengan aktivitas wisatawan akan membuat foto anda lebih berkesan, dan hidup, dengan latar belakang sunset orange yang memanjakan mata.


2. Pantai pasir putih cagar alam Pangandaran.

credit image by @girikamvret

Spot sunset dari pantai pasir putih dapat dikatakan spot yang paling di tunggu, berada di kawasan cagar alam pangandaran dengan pantai berpasir putih dan pepohonan rindang , membuat suasana di pantai pasir putih sangat menyenangkan, memasuki waktu senja wisatawan dapat menyaksikan sunset disana dan mengabadikanya di dalam kamera masing-masing.

Sambil menunggu sunset wisatawan pun dapat menikmati aktivitas air seperti snorkelling atau berenang di pantai dengan air yang jernih.

3. Pesawahan Babakan

mungkin banyak  dari wisatawan yang tidak familiar dengan  nama sawah babakan, hal itu sangat wajar, karena selama ini persepsi masyarakat jika mendengar kata sawah adalah tempat untuk bertani dan mananam padi buka  tempat untuk berwisata.

Eiits.. tapi tunggu dulu, bagi wisatawan yang hobi fotografi tentu mendengar kata sawah adalah berbeda, sawah adalah tanah lapang yang hijau dengan gubuk-gubuk kecil berdiri di atasnya , dan petani yang sedang beraktivitas. Akan tetapi berbeda bagi Imajinasi seorang fotografer, mereka sangat paham dengan apa yang dapat dilakukan dengan landscape tersebut, bagaimana menjadikan sawah menjadi objek foto yang cantik.

Pesawahan Babakan di pangandaran memang tidak seperti pesawahan di ubud bali yang memiliki bentuk berundak/terasering. Kontur sawah di babakan merupakan lahan pesawahan lapang yang membentang luas. Akan tetapi yang special adalah fenomena sunset di atas sawah babakan sangat indah. Penulis sering mangabadikan sunset di atas pesawahan babakan dengan kamera. Hasilnya sangat memuaskan, bahkan bisa dikatakan tidak kalah keren dengan sunset di candi Plaosan atau sunset di tanah lot Bali.




4. Sunset di atas bukit  Pepedan

Bukit pepedan yang berada di wilayah kecamatan parigi desa selasari memang sedang hitz di kalangan instagramer, bukit pepedan menjadi tempat berburu selfie, untuk memenuhi postingan di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, path, dan Twitter.

Tidak hanya pemandangan hijau saja yang ditawarkan di atas bukit pepedan, disana juga menawarkan fenomena sunset yang cukup bagus lo. Bahkan banyak wisatawan yang datang hanya untuk sekedar berfoto dengan latar belakang senja di bukit pepedan.

credit imegae by Instagram @yamanudin

Wisatawan dapat menikmati senja yang romantic dengan pasangan , berfoto di atas ayunan atau foto di atas papan berbentuk love atau Hati.

Share this:

, ,

CONVERSATION

1 komentar:

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.ME

    ReplyDelete