Tips membuat foto tampak keren untuk profil picture sosial media Anda.

Siapa sih yang tidak suka dengan  foto pemandangan indah yang membuat orang lain merasa iri?

Trend wisata memang terus berubah dan berkembang, tidak hanya liburan ke luar negeri, ternyata saat ini trend wisata dalam negeri meningkat tajam, banyak orang yang tadinya tidak suka naik gunung dan berpetualang di alam liar, sekarang mereka terjangkit dalam euphoria berwisata dengan petualangan di alam liar dan menantang.

Semua itu agar dapat menambah  koleksi foto yang membuat banyak orang iri dan tertantang untuk mengikuti  jejaknya. Tidak hanya kaum adam, banyak dari kaum hawa juga sekarang gemar melakukan aktivitas berpetualang di alam liar, malah banyak sekali trend dengan thema traveller cantik, hijab traveller, gadis traveller dan masih banyak lagi thema wisata yang berbau adventure dengan pelakunya adalah para kaum hawa.

Nah padahal jika hanya untuk mendapatkan foto bagus dan pemandangan kece sebenarnya kita tidak perlu jauh-jauh dan merogoh kocek mahal. Kita hanya perlu mengeksplore sekitar kita dan mengemasnya ke dalam kemasan yang menarik . dengan begitu orang orang akan tertarik dengan apa yang kita bagikan alam sosial media. Tentu dengan tidak menyangka jika tempat yang ada dalam foto kita adalah salah satu tempat yang sering mereka kunjungi namun karena dengan komposisi yang unik menjadikan foto tersebut seolah-olah ditempat berbeda.

Sobat traveller, saya akan sedikit berbagi tips untuk dapat menghasilkan foto yang menarik dan unik walau hanya ditempat yang biasa saja. Bermodalkan peralatan yang sederhana tentunya.

Nah karena saya tinggal di daerah pantai, jadi saya biasa mengahabiskan waktu bersantai saya dipantai, pemandangan pantai itu rata-rata sama saja, pantai, pasir, laut, pepohonan, perbukitan, air dan bebatuan karang. Sama saja bukan dengan pantai pantai lain di dunia?. Hanya saja bedanya adalah bagaimana kita dapat membuat suasana pantai yang biasa menjadi tidak biasa dalam bingkai foto.

Untuk menghasilkan hal yang unik disini kita juga harus mempersiapkan beberapa hal sebagai alat untuk menambah kesan berbeda dan menarik.

Apa saja yang harus di persiapkan untuk menghasilkan karya foto yan unik dan mampu mendapat perhatian banyak dari para netizen.

  • Persiapkan kamera baik ponsel ataupun digital.
  • Bawa tripod jika kalian mau menjadi single traveller.
  • Bawa peralatan pendamping seperti hammocks, topi pantai, kain pantai atau aksesoris pendukung lainnya sesuai tema foto yang akan kalian ambil.
  • Mencari spot yang memilki pemandangan yang tidak biasa atau jarang digunakan untuk foto oleh orang lain. Walaupun sebenarnya itu adalah ditempat yang biasa orang datangi.
  • Pilihlah lokasi yang memilki objek foto yang menarik. Seperti pohon, bangunan atau apa saja yang dapat dijadikan objek menarik.
  • Jika sudah membawa peralatan semua dan menemukan temapatnya sekarang waktunya mengeksplore imaginasi kalian untuk bermain.

Temanya anak pantai.

kalian dapat menggunakan kain pantai dan topi sombrero untuk aksesorisnya, gunakan kain pantai yang memiliki warna kontras, sehingga akan menghasilkan gambar yang hidup nantinya. Bergaya senatural mungkin tanpa dibuat buat.


Nah untuk mendapatkan kesan simple dan elegan , gunakan atasan berwarna netral, diutamakan warna putih, di padupadankan dengan kain pantai yang berwarna kontras , seperti warna warna stabillo atau kain bermotif etnik. Jangan lupa juga gunakan kacamata agar terlihat lebih casual, dan kalung kalung etnik yang berwarna warni.


Tema adventure.

Kalian dapat menggunakan aksesories seperti hammock dan topi koboi sebagai pelengkap foto, namun itu tergantung juga dari selera foto yang kalian inginkan.



Carilah pohon untuk mengikat hammocks sebagai objek foto, nah disini tripod sangat dibutuhkan sekali jika memang kalian kebetulan single traveller, karena tripod dapat dikatakan sebagai tangan kedua.


Pilihlah mode yang pas untuk pengaturan pada kamera, karena pada umumnya saat ini kamera ponsel sudah dilengkapi mode otomatis memotret dengan mode suara atau gerakan, sehingga sangat memudahkan kalian untuk mengambil gambar tanpa perlu bantuan orang lain.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment