Duet maut mematikan antara Co Branding Wonderful indonesia dan Brand-brand produk korporasi

Baru-baru ini Menpar Arif Yahya Menpar   Arief Yahya merilis Co Branding Wonderful Indonesia Di balairung , Kemenpar. Sedikitnya 100 perusahaan akan diundang dalam Wonderful Indonesia Co Branding Forum.

Tujuanya, Promosi bersama mengangkat Branding wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, memperkuat Wodeful indonesia dan Pesona Indonesia sebagai national Brand di bidang pariwisata.
Ada yang sudah tau apa itu Co-Branding?



Jika belum tau apa itu Co Branding , akan sedikit dijelaskan mengenai Co Branding, Konsep co-branding menurut masyarakat umum adalah aktivitas pemasaran yang cukup luas dan melibatkan penggunaan dua merek atau lebih. Sedangkan menurut Rhenald Kasali doktor bidang consumer sciences-business administration, co-branding adalah “segala aktivitas yang harus dapat meningkatkan nilai tambah, baik itu berupa asosiasi baru yang positif, diferensiasi produk yang lebih menonjol, kepercayaan konsumen yang lebih bagus karena kepastian terhadap kualitas yang lebih besar, atau bahkan strategi-strategi pemasaran baru seperti jalur distribusi baru dan produk baru”. (Marketing,2002)

Perusahaan yang Co Branding dengan Wonderful Indonesia terbagi ke dalam dua  Mitra yaitu Food dan Non Food.

Adapun perusahaan yang ikut CoBranding Wonderful Indonesia adalah sebagai berikut, Achilles, Garuda Food, Krisna Oleh-oleh,Secret Garden, Sababay Wine, Bon Gout, Polygon, Sahid Group, Tiket.com, AlleriaBatik dan Gaia, Sunpride, Sarinah, Sekar Group, Martha Tilaar, Malang Strudle, Batik Trusmi, Sido Muncul.


MoU yang disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan para perwakilan Brand, seperti Teuku wisnu, Marta Tilaar, hardianto Atmadja. Hadir  juga artis Dian Sastrowardoyo yang juga Founder Freamtrip dan masih banyak lagi.

Co Branding adalah partnership antara  dua Brands yang berbeda, tujuanya sinergi promosi, The whole is bigger than the parts “hasil gabungan lebih besar dari jumlah bagian-bagiannya.

Dengan Co-Brading kekuatan dari kedua produk akan semain kuat Brand Equitynya dan Wonderful indonesia semakin mendunia.

Menpar Arief mencontohkan brands Aqua-Danone, “Aqua itu Brand local yang sudah jadi Local Champion, menguasai pasar air minum dalam kemasan (AMDK), sementara Danone adalah brand Global Champion yang memiliki pasar di seluruh  dunia, sehingga image local Brand aqua terangkat oleh Brand Danone, sehingga menjadi local brand yang menglobal.”


Share this:

,

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete