Pepedan Hills : Dari panorama alam yang indah sampai tarian ronggeng dan jaipong yang memikat.

Wah pepedan hills semakin keren dan memanjakan wisatawan, selain pemandangan alam juga ada penampilan kesenian daerah. Biasanya wisatawan yang datang hanya utuk sekedar selfie atau penasaran saja dengan bukit pepedan yang sedang menjadi fenomena tempat hitz di pangandaran.



Pada hari rabu tanggal 12 juli 2017, pepedan hills telah dibuka secara resmi oleh Bpk, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata. Pepedan hills kini menjadi destinasi wisata kabupaten pangandaran. Peresmian tersebut menampilkan  berbagai atraksi dan kesenian daerah, ada tari jaipong, ronggeng gunung, kecapi suling, gondang, dan atraksi lainnya yang sukses menyita perhatian wisatawan. Hal ini tentu sangat menarik bagi wisatawan, selain menikmati pemandangan alam yang cantik juga dapat menikmati kesenian daerah, menikmati music daerah yang sewaktu,waktu di pentaskan di pepedan Hills.



Wisatwan yang datangpun dapat ikut terlibat di dalam pertunjukan yang disajikan disana, wisatwan dapat ikut menari ronggeng  bersama seniman yang ada di pepedan hills.

Tidak hanya wisatawan local pangandaran yang datang, tapi banyak wisatwan dari luar kota yang sengaja datang ke pepedan hills untuk menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional tersebut. acara yang bertemakan “ Ngamumule Seni Tradisi Kaulinam Urang lembur “ berlangsung secara meriah, wisatawan pun datang memenuhi bukit cantik dengan panorama indah itu.

Pepdan hills diharapkan menjadi wisata altenative selain pantai, sehingga wisatwan yang datang kepangandaran tidak semuanya terfokus ke pantai. Karena potensi wisata yang dimiliki oleh kabupaten pangandaran sangat banyak. Berbagai kekayaan wisata alam tersimpan disana, namun masih banyak yang belum di olah secara maksimal.



Bupati Pangandaran pun berpesan , kalau membuat sesuatu itu jangan tanggung. Potensi da kreativitas harus tetap digali agar wisatwan merasa betah dan mau berlama-lama di kabupaten Pangandaran.



Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment