Pangandaran Kite Festival 2017: Langit Pangandaran penuh warna dari ubur-ubur, udang dan nemo yang bisa terbang.



DiscoveryPangandaran: Pagi yang mendung di atas pesisir pantai pangandaran, sepertinya cuaca tidak terlalu mendukung, awan tebal menggelayut menyelimuti , menutupi langit biru dan sinar matahari. Namun sabtu pagi tanggal 15 juli 2017 ada yang berbeda di langit pantai timur pangandaran. Walupun cuaca sepertinya kurang bersahabat, dengan angin yang bertiup kencang, sejumlah layang –layang tampak terbang dengan mudahnya menghiasi langit yang mendung pagi itu.

Berbagai jenis bentuk dan warna-warni  layang-layang diterbangkan dalam rangka festifal layang-layang internasional di pangandaran “Pangandaran Kite Festival 2017”. Festival layang-layang tersebut dibuka oleh Bupati Pangandaran Bapak, H. Jeje wiradinata, dengan ditandainya penerbangan layang-layang pertama.

Bupati pangandaran Bapak  Jeje Wiradinata saat diwawancarai mengenai festival layang-layang tahun 2017 di lapang Ketapang doyong


Festival yang digelar selama dua hari tersebut yaitu pada tanggal 15-16 juli 2017 , di lapang ketapang doyong yang merupakan area pantai timur pangandaran, festival tersebut  di ikuti oleh peserta dari bebarapa daerah di indonesia dan negara tetangga. Diantaranya adalah, Pangandaran, Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Bandung, dan dari Malaysia.

Festival  yang menjadi agenda tahunan masyarakat jawa barat, yang menyedot banyak perhatian wisatawan, baik local dan mancanegara. Beberapa wisatawan terlihat asik berfoto dengan latar belakang layang-layang yang terbang.



festival layang-layang ini diharapkan menjadi agenda wisata tahunan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke pangandaran. Karena selain menikmati panorama alam, suguhan pemandangan langit dengan berbagai jenis layang-layang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.


Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment