Mengintip keindahan Pantai Tagog, Pantai cantik bagaikan seperti putri yang terbuang.

Menikmati suasana pantai pribadi di pantai putri yang terbuang.

Jika kita ngomongin pantai, rasanya tidak akan pernah bosan yah? Seketika itu juga muncul ide pingin liburan kepantai. Menikmati hangatnya mentari dan menikmati aroma laut yang khas.

Ngomong-ngomong soal pantai, rasanya pangandaran memiliki segudang wisata pantai yang masih belum banyak diketahui oleh sobat traveller nih, Salah satunya adalah Pantai Tagog.

Pantai yang terletak di Dusun Kamurang, Desa Babakan, Pangandaran Jawa Barat, menyimpan keindahan yang belum banyak di ketahui oleh wisatawan, padahal lokasinya yang sangat dekat dengan jalan raya dan akses yang sudah cukup baik seharusnya menjadikan pantai ini tujuan wisata yang terkenal seperti pantai barat pangandaran. Jika dari arah jakarta anda dapat mengambil jalan dan belok kekiri setelah jembatan ciputrapinggan masuk ke dalam pemukiman warga, setelah itu ikuti jalan tersebut sampai menemukan pertigaan pertama lalu belok kanan, dari sana aroma dan deru ombak sudah menyambut anda.

Mungkin karena kurangnya infromasi dan tidak dikelola dengan baik, membuat pantai ini terlupakan begitu saja, hanya beberapa wisatawan yang sudah tau saja yang berkunjung ke pantai ini. Jika ditanya keindahannya, pantai ini tentu saja sangat indah.

Pantai tagog sendiri berbatasan langsung dengan pantai lembah putri , sehingga dari pantai tagog kita dapat  melihat pemandangan laut dengan latar belakang bukit hijau yang cantik. Selain  bukit lembah putri, di pantai tagog juga terdapat muara dari sungai ciputrapinggan.


Di sebalah barat pantai tagog terdapat laguna yang merupakan aliran sungai yang tersumbat sehingga membentuk laguna yang memanjang dari timur kebarat , dari pantai tagog sampai muara cikidang/pelabuhan cikidang. Sepanjang laguna terdapat hutan mangrove yang menjadi pusat edukasi wisata mangrove.

Pantai tagog juga memiliki area pasir yang cukup luas , jika sedang air surut luas dari hamparan pasir tersebut dapat dijadikan arena bermain bola. Namun karena pantai tagog ini memiliki ombak yang cukup kuat, sehingga wisatwan tidak dapat berenang disana, jika hanya sekedar bermain air masih diperbolehkan.



Saat musim liburan tiba atau weekend pantai ini tidak terlalu ramai. Sehingga Pantai tagog sangat cocok untuk pikik keluarga, atau camping. Atau jika kebetulan anda hobi main layang-layang, tidak ada salahnya membawa layang-layang dan menerbangkannya di pantai ini.

Pantai yang tenang dan sepi ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana alam dan hiruk pikuk kota, atau ingin sedikit bermeditasi juga bisa.



Pantai yang cantik ini mirip putrid yang terbuang, cantik namun tidak terawat, sayang sekali padahal potensi wisatanya sangat bagus namun kepedulian pemerintah hanya sebatas pantai yang sudah terkenal sehingga kawasan wisata lain yang tidak kalah cantik dilupakan begitu saja.

Tapi positifnya adalah pantai ini jadi tidak terlalu ramai dan anda dapat menikmatinya seperti pantai pribadi.


Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment