Legok Jawa, dari pacuan kuda sampai mercusuar jaman belanda, pesona pantai selatan yang memikat.

Pantai tropis suasana romantis dengan udara bikin meringis

Matahari bersinar dengan teriknya, langit cerah berwarna biru dan bersih, pantai yang indah dengan ombak menderu, pasir berdesir, angin semilir, demikian juga udara terasa sejuk dikulit, membuat orang-orang sesekali bergumam, hsssh dingin. menandakan musim panas sedang berlangsung.

Apa musim panas di pantai dengan udara sejuk? Masa sih di Pantai udaranya sejuk?

Nah penasaran kan?

kita akan berbagi salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan liburan favourite saat ini, tempatnya cocok sekali buat kalian yang senang dengan pantai dan suasana tropis.  Tempatnya pasti bikin kalian merasa senang dan puas pastinya. Pemandangan yang menakjubkan dengan samudra hindia sebagai latar belakang sejauh mata kalian memandang. Serta udara yang sejuk seperti di pegunungan, padahal merupakan daerah pantai.

Kalian dapat menikmati hangatnya mentari, sejuknya udara pedesaan, hijaunya hamparan pesawahan, dan deburan ombak samudra hindia. Ditambah dengan menyeruput kelapa muda langsung di bawah pohonnya. Kebayang kan bagaimana serunya.

Pantai itu bernama Pantai Legok Jawa.


Pemandangan dari atas mercusuar pantai Legok Jawa, Pangandaran West java Indonesia. 


Pantai yang berada di kecamatan cimerak, kabupaten Pangandaran Jawa Barat, dan berbatasan langsung dengan samudra hindia. Memiliki pantai dengan panorama yang dapat dikatakan tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di dunia. Pantai legok jawa yang merupakan pantai selatan jawa sudah pasti terkenal dengan ombaknya yang eksotis.

Sepanjang bibir pantai ditumbuhi pohon kelapa yang  berjajar rapih dan subur, jalan yang lurus serta suasana yang tenang jauh dari hiruk pikuk kota besar. Disana Anda akan merasakan Suasana pantai tropis yang sangat terasa kentalnya.

Pantai yang berjarak kurang lebih 60 km dari pangandaran atau sekitar 60 menit perjalan darat, akan memanjakan mata anda. Walaupun jarak dari pangandaran ke pantai legok jawa cukup jauh namun itu semua akan terbayar dengan perjalanan yang tidak membosankan. Sepanjang perjalanan wisatawan akan di suguhkan dengan landscape perbukitan hijau dan hamparan sawah yang luas. Kadang kita akan menemui sungai-sungai dengan aliran airnya yang begitu jernih dan berwarna bening hijau tosca. Jalan menuju pantai legok jawa sudah sangat baik. Rumah-rumah warga di tepi sawah,  di bawah pepohonan kelapa yang terlihat sangat tenang dan nyaman.

Di pantai legok jawa terdapat mercusuar setinggi kurang lebih 50 meter. Dari atas mercusuar inilah wisatawan akan di buat takjub dan terpesona. Karena Sejauh 360 derajat pandangan anda akan tertuju pada lautan luas dan perbukitan hijau. Anda tidak akan menyesal menikmati pemandangan itu. Anda dapat langsung ambil kamera dan memotretnya. Atau anda dapat berfoto selfie disana dengan latar belakang pantai legok jawa dan perbukitan hijau.

Untuk mencapai puncak mercusuar wisatawan hanya dapat menaiki anak tangga , karena merupakan bangunan lama mercusuar ini tidak dilengkapi dengan lift. Namun itu merupakan keseruan yang tidak akan anda lupakan. Menjadi traveller sejati adalah berani mencoba hal baru yang menyenangkan. Menurut cerita bahwa mercusuar ini dibangunpada masa penjajahan belanda, sudah cukup tua yah? Dan memiliki nilai sejarah yang dapat menjadi wawasan untuk kita.



Selain mercusuar di pantai legok jawa juga terdapat pacuan kuda yang pernah digunakan sebagai arena perlombaan pada pekan olahraga nasional (PON 2016). yang menarik dari pacuan kuda ini adalah letaknya persis di bibir pantai legok jawa. Sehingga memiliki pemandangan laut lepas dengan beberapa bukit karang di tengah laut yang menjadi daya tarik sendiri untuk menikmati balap kuda dan menikmati suasana pantai tropis.


Lintasan pacuan kuda Legok Jawa 

Pantai yang tepat di depan pacuan kuda Legok Jawa 


Sesekali kita dapat melihat para joki melatih kudanya di arena ini, bagi yang suka fotografi pasti tau harus berbuat apa? Mengabadikan aktivitas bermain kuda dalam lensa kamera dengan latar belakang pantai cantik tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Karena memiliki bukit karang ditengah laut dan bebrapa dapat didaki, wisatawan dapat berfoto di atas batu bi bukit tersebut. di jamin akan mendapatkan hasil foto yang keren. sepertinya anda tidak akan melewatkan begitu saja tempat yang satu ini. Setiap orang pasti ingin mengabadikan perjalanan mereka ke tempat yang baru dan indah ke dalam sebuah album foto yang dapat di lihat berulang kali. sepertinya tidak berlebihan jika kami menyatakan tempat ini memiliki panorama yang cantik untuk mengabadikan moment seru sobat traveller.




Pantai selatan jawa memang dapat membuat siapa saja terpikat dengan keindahannya dan selalu ingin kembali ke sini.

Liburan tidak pernah berakhir dan musim panas telah memanggil. Happy holidays guys.


Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment