Duet maut mematikan antara Co Branding Wonderful indonesia dan Brand-brand produk korporasi
Baru-baru ini Menpar Arif Yahya Menpar Arief Yahya merilis Co Branding Wonderful
Indonesia Di balairung , Kemenpar. Sedikitnya 100 perusahaan akan diundang
dalam Wonderful Indonesia Co Branding Forum.
Tujuanya, Promosi bersama mengangkat Branding wonderful
Indonesia dan Pesona Indonesia, memperkuat Wodeful indonesia dan Pesona
Indonesia sebagai national Brand di bidang pariwisata.
Jika belum tau apa itu Co
Branding , akan sedikit dijelaskan mengenai Co Branding, Konsep co-branding menurut masyarakat
umum adalah aktivitas pemasaran yang cukup luas dan melibatkan penggunaan dua
merek atau lebih. Sedangkan menurut Rhenald Kasali doktor bidang consumer
sciences-business administration, co-branding adalah “segala aktivitas yang
harus dapat meningkatkan nilai tambah, baik itu berupa asosiasi baru yang
positif, diferensiasi produk yang lebih menonjol, kepercayaan konsumen yang
lebih bagus karena kepastian terhadap kualitas yang lebih besar, atau bahkan
strategi-strategi pemasaran baru seperti jalur distribusi baru dan produk
baru”. (Marketing,2002)
Perusahaan yang Co Branding
dengan Wonderful Indonesia terbagi ke dalam dua Mitra yaitu Food dan Non Food.
Adapun perusahaan yang ikut
CoBranding Wonderful Indonesia adalah sebagai berikut, Achilles, Garuda Food,
Krisna Oleh-oleh,Secret Garden, Sababay Wine, Bon Gout, Polygon, Sahid Group,
Tiket.com, AlleriaBatik dan Gaia, Sunpride, Sarinah, Sekar Group, Martha
Tilaar, Malang Strudle, Batik Trusmi, Sido Muncul.
MoU yang disaksikan oleh
Menteri Pariwisata dan para perwakilan Brand, seperti Teuku wisnu, Marta
Tilaar, hardianto Atmadja. Hadir juga artis
Dian Sastrowardoyo yang juga Founder Freamtrip dan masih banyak lagi.
Co Branding adalah
partnership antara dua Brands yang
berbeda, tujuanya sinergi promosi, The whole is bigger than the parts “hasil
gabungan lebih besar dari jumlah bagian-bagiannya.
Dengan Co-Brading kekuatan
dari kedua produk akan semain kuat Brand Equitynya dan Wonderful indonesia
semakin mendunia.
Menpar Arief mencontohkan
brands Aqua-Danone, “Aqua itu Brand local yang sudah jadi Local Champion,
menguasai pasar air minum dalam kemasan (AMDK), sementara Danone adalah brand
Global Champion yang memiliki pasar di seluruh
dunia, sehingga image local Brand aqua terangkat oleh Brand Danone,
sehingga menjadi local brand yang menglobal.”
Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
ReplyDeletedimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
|| bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||